Microsoft Umumkan Office Terbaru, Ramah Tablet dan “Cloud” – KOMPAS tekno


KOMPAS.com — Microsoft mengumumkan secara resmi kehadiran aplikasi pengolah dokumen, Office, versi terbaru. Aplikasi Office terbaru ini menyandang nama Office 2013.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Microsoft Steve Balmer pada sebuah acara khusus yang digelar di San Francisco, AS, Senin (16/7/2012) waktu setempat.

“Ini merupakan versi Microsoft Office paling ambisius yang pernah kami buat,” kata Steve Balmer.

Menurut Balmer, Office 2013 adalah aplikasi Office yang dirombak total, dengan memanfaatkan kemampuan komputasi awan (cloud computing) dan dirancang untuk digunakan bersama Windows 8.

Office 2013 dirancang ramah untuk penggunaan di perangkat tablet dan perangkat layar sentuh lainnya. Meski demikian, Office 2013 tetap nyaman dioperasikan dengan mouse dan keyboard.

Bila Office versi sebelumnya menyimpan file dokumennya di komputer lokal, Office 2013 secara default menggunakan cloud storage sebagai “hard disk”-nya.

File-file dokumen Office 2013 akan disimpan di layanan cloud milik Microsoft, SkyDrive, yang tersedia gratis. Meski demikian, pengguna masih dapat menyimpan dokumennya di komputer.

Selain paket aplikasi standar (Word, Excel, Powerpoint, Outlook), paket terbaru yang ada di Office 2013 adalah OneNote dan Lynch. Aplikasi video chat, Skype, pun menjadi bagian dari Office 2013.

Belum ada informasi harga jualnya atau waktu ketersediaannya. Jika ingin segera menjajal Office terbaru ini, Anda dapat mencoba versi customer preview-nya dengan mengunjungi situs ini.

Sumber :reuters

Editor :Reza Wahyudi

via Microsoft Umumkan Office Terbaru, Ramah Tablet dan “Cloud” – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s