detikInet : Lubang di Skype Bikin Pesan Nyasar



Pengguna Skype (Ist.)

Jakarta – Skype melaporkan akan memperbaiki bug yang ada di layanan mereka dalam beberapa hari ke depan. Celah yang ditemukan ini mengakibatkan pesan terkirim ke kontak yang tidak dituju.

Bug tersebut awalnya dibahas di sebuah forum oleh sejumlah pengguna. Skype menyebut kerentanan ini dalam kategori ‘langka’.

Salah satu user yang mendiskusikannya bernama ‘SunnyLady78’. Pengguna itu memaparkan bahwa setelah melakukan update Skype di bulan Juni 2012, terjadi keanehan dalam layanan tersebut.

Ketidaknormalan yang dimaksud berkaitan dengan ‘kacaunya’ distribusi pesan. “Hal ini sangat membingungkan,” ujarnya seperti dikutip detikINET dari ZDnet, Selasa (17/7/2012).

Masalah yang sama juga dijumpai oleh pengguna Skype lain yang mengonfirmasi bahwa mereka melihat adanya pesan instan terkirim ke orang yang salah.

Skype pun menanggapinya dengan mengatakan, “Terima kasih atas laporan Anda dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” demikian pernyataan juru bicara Skype.

Tidak diketahui berapa banyak jumlah user yang mengalami kasus itu dan berapa banyak pesan instan yang salah kirim. Adapun pengguna yang kena dampaknya adalah yang memakai Skype 5.9 dan 5.10 untuk Windows, Skype 5.8 untuk Mac, Skype 4.0 untuk Linux, Skype 1.2 untuk Windows Phone, Skype 2.8 untuk Android, dan Skype 4.0 untuk iOS.

via detikInet : Lubang di Skype Bikin Pesan Nyasar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s