Windows 8 terbagi dalam tiga versi – AntaraNews.com


The new Windows 8 Customer Preview Start (microsoft.com)

Jakarta (ANTARA News) – Kepala Komunikasi Windows Brandon le Blanc mengumumkan versi terbaru Windows 8 melalui blog resmi Microsoft.

“Kami telah bekerja keras untuk membuat sistem operasi yang dapat dioperasikan dengan mudah oleh pelanggan sehingga mereka tahu versi terbaru ini adalah yang terbaik,” tulisnya di blog.

Le Blanc mengatakan Windows 8 akan hadir dalam tiga versi yaitu Windows 8 untuk komputer PC rumah dan laptop, Windows 8 Pro untuk penggemar dan profesional dan Windows RT untuk perangkat yang menjalankan prosesor Arm berdaya rendah seperti perangkat tablet dan komputer ringan ultrabook.

Windows RT adalah OS Windows versi pertama yang dirancang untuk tablet. Hal itu menunjukkan komitmen Microsoft untuk fokus ke perangkat layar sentuh. Sistem operasi terbaru itu akan datang pra-instal pada komputer dan tablet berbasis prosesor Arm, mencakup versi Microsoft Office berbasis layar sentuh. Perusahaan Arm Inggris memiliki lisensi untuk sebagian besar prosesor tablet dan ponsel pintar. Intel juga fokus memasuki pasar tersebut.

Sistem operasi Windows 8 adalah model standard dan akan dijalankan pada sebagian besar komputer rumahan, sementara Windows 8 Pro akan menyertakan fitur tambahan seperti encyption file, sistem operasi tervirtualisasi dan manajemen domain.

Pengumuman tiga edisi itu menunjukkan pendekatan Microsoft yang sederhana. Sebelumnya, Microsoft merilis lima versi sistem operasi yang berbeda pada Windows 7.

Le Blanc menulis “Windows 8 memiliki semua fleksibilitas yang anda butuhkan, anda dapat menggunakan layar sentuh atau keyboard dan mouse serta dapat beralih kapan saja. Desainnya cantik, kinerjanya cepat dan sangat cocok untuk berbagai perangkat keras.”

Microsoft fokus menggarap pasar perangkat mobile setelah merubah sistem operasi mobile mereka pada tahun lalu. Nokia dan Dell dikabarkan akan merilis tablet Windows 8 pada tahun ini.

(adm)

via Windows 8 terbagi dalam tiga versi – AntaraNews.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s