Paten Baru Microsoft, Membuat Smartphone “Bermuka Dua” – KOMPAS tekno


Patentbolt.com
Paten dua sisi layar dari Microsoft

KOMPAS.com – Microsoft telah mendaftarkan paten baru yang sungguh inovatif. Paten tersebut berupa sistem yang mendukung teknologi dua sisi layar untuk perangkat mobile pintar, yakni smartphone dan tablet.

Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pun telah menerbitkan paten tersebut. Situs teknologi Patentbolt.com, menggambarkan bagaimana sistem dua sisi layar itu bekerja.

Teknologi ini berbeda dengan smartphone flip dengan dua layar yang ada sebelumnya, seperti seri Communicator dari Nokia.

Dua sisi layar yang dimaksud Microsoft adalah, layarnya benar-benar berada di bagian depan dan belakang perangkat smartphone ataupun tablet. Jadi, panel belakang yang biasanya digunakan untuk menutup baterai, digantikan dengan layar. Ini membuat smartphone seperti memiliki dua muka.

Tentu saja, akan ada layar utama dan layar sekunder. Layar sekunder akan menggunakan prosesor tersendiri yang berdaya rendah, untuk mengurangi beban konsumsi daya pada layar utama.

Kelak, layar sekunder akan menjadi wadah bagi para vendor mengkostumisasi perangkat yang mereka buat. Para pengguna pun akan mengekspresikan dirinya dengan memodifikasi tampilan layar sekunder yang sesuai dengan keinginan.

via Paten Baru Microsoft, Membuat Smartphone “Bermuka Dua” – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s