Bos Google dan Facebook Bukan Lagi 100 Orang Paling Berpengaruh – KOMPAS tekno


GPL/Marcin Mycielski

Larry Page, co-founder dan CEO Google

KOMPAS.com – Majalah Time setiap tahun merilis daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Untuk 2012, bos Google Larry Page dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg absen di dalam daftar tersebut.

Seperti data yang telah dirilis Majalah Time, sebenarnya tidak ada kejutan khusus dari daftar 100 orang yang paling berpengaruh tersebut. Ada saja tokoh yang masuk dan ada saja yang terdepak.

Tahun ini, mantan CEO Apple Steve Jobs tidak masuk dalam daftar tersebut. Hal itu disebabkan karena sang revolusioner itu telah meninggal dunia.

Meski Steve Jobs tidak dimasukkan, Majalah Time kembali memasukkan pengganti Jobs yaitu CEO Apple yang baru Tim Cook.

Dari Facebook, terpilih Sheryl Sandberg. Dia adalah Chief Operating Officer (COO) Facebook dan juga menjadi salah satu perempuan paling berpengaruh dalam dunia teknologi.

Saat ini Sandberg memegang 1,89 juta lembar saham Facebook dan menjadi satu-satunya wanita paling kaya di Facebook.

Posisinya mengalahkan pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang beberapa tahun belakangan selalu mendapat tempat di daftar itu. Meski tidak masuk daftar, Zuckerberg merupakan orang dari abad 21 yang masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh sepanjang masa.

Selain itu, Majalah Time juga memasukkan tokoh CEO dan pendiri Mashable, Pete Cashmore. Situs Mashable adalah blog yang sempat ditawar oleh CNN senilai 200 juta dollar AS.

Di sisi lain, ada kreator Khan Academy Salman Khan, pendiri Spotify Daniel Ek yang merupakan tokoh-tokoh di industri teknologi paling berpengaruh.

Khusus wanita, situs CNN memiliki daftar 10 wanita paling berpengaruh di dunia teknologi. Daftar tersebut memasukkan pendiri dan chairwoman Women in Technology Internasional Carolyn Leighton, Vice President Social Business Evangelism IBM Sandy Carter, co-founder dan chairwoman HTC Corporation Cher Wang, VP Local and Maps Google Marissa Mayer serta Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg.

Daftar 100 orang paling berpengaruh versi Majalah Time bisa dilihat di sini. Sementara daftar 10 wanita paling berpengaruh bisa dilihat di sini.

via Bos Google dan Facebook Bukan Lagi 100 Orang Paling Berpengaruh – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s