Microsoft Tutup Toko Aplikasi Windows Mobile – KOMPAS tekno


Microsoft Tutup Toko Aplikasi Windows Mobile - KOMPAS tekno

Layanan Windows Mobile Marketplace akan ditutup mulai 9 Mei 2012

KOMPAS.com — Microsoft mengumumkan bahwa toko aplikasi Windows Mobile Marketplace akan ditutup selamanya pada 9 Mei 2012.

Langkah Microsoft ini mirip dengan yang dilakukan Google terhadap Android Market-nya. Namun, berbeda dengan Android Market yang penggantinya telah disiapkan, yaitu Google Play, Microsoft tidak menyediakan pengganti.

Jadi, pengguna ponsel Windows tak punya toko aplikasi lagi? Tentu tidak karena yang dimaksud Microsoft di sini adalah Windows Mobile Marketplace, bukan Windows Phone Marketplace.

Windows Mobile Marketplace ini berbeda dengan Windows Phone Marketplace. Windows Mobile Marketplace ditujukan khusus untuk ponsel Windows Mobile versi 6.x, sedangkan Windows Phone Marketplace khusus untuk ponsel Windows Phone versi 7 ke atas.

Ini merupakan berita buruk bagi pengguna ponsel dengan sistem operasi Windows Mobile di dalamnya karena setelah tanggal 9 Mei 2012, mereka tak bisa men-download aplikasi baru dan mendapatkan update dari aplikasi-aplikasi yang sudah ter-install di ponselnya.

Bila ponsel Windows Mobile ini di-reset atau di-wipe, otomatis aplikasi di dalamnya akan hilang dan tidak dapat di-download ulang. Jadi, pengguna ponsel Windows Mobile harus selalu melakukan backup semua aplikasi miliknya.

Langkah penutupan Windows Mobile Marketplace ini telah terdengar sejak Juni tahun lalu. Saat itu, Microsoft menjelaskan tidak akan memberikan konten tambahan ke Windows Mobile Marketplace.

via Microsoft Tutup Toko Aplikasi Windows Mobile – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s