Takut Dijiplak, Samsung Jaga Ketat Galaxy S III – KOMPAS tekno


Takut Dijiplak, Samsung Jaga Ketat Galaxy S III - KOMPAS tekno

Screenshot video penampakan ponsel yang diduga Samsung Galaxy S III.

KOMPAS.com – Samsung Galaxy S III sepertinya tak ingin kalah dari iPad 3, soal kesimpangsiuran waktu peluncurannya.

Setelah batal diluncurkan pada acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona akhir Februari 2012 dan sempat berhembus akan rilis di Mei 2012, penerus Galaxy S II tersebut lagi-lagi dikabarkan akan segera diperkenalkan April ini.

Meski baru berupa kabar burung, tetapi kabar kali ini sepertinya cukup meyakinkan. Situs teknologi ZDNet Korea mengaku mereka telah mendapat rentetan jadwal peluncuran smartphone tersebut dari agensi iklan dan pemasaran Samsung, Cheil Worldwide.

Agensi tersebut mengonfirmasi Galaxy S III akan dirilis pada April 2012 dan telah merancang sebuah kampanye besar di Inggris.

Pihak Samsung membantah kabar soal perilisan Samsung Galaxy S III akan dilakukan pada April 2012 mendatang. Pihak Samsung akan mengumumkan secara resmi jadwal peluncuran setiap produk baru di akun Twitter-nya.

Hal itu diketahui dari akun resmi Twitter Samsung Electronics (@samsungtomorrow) yang menjelaskan akan ada tanggal resmi untuk peluncuran setiap produknya.

Bahkan sebuah situs Korea lainnya juga menjelaskan bahwa kemungkinan Samsung Galaxy S III ini akan dirilis pada pertengahan tahun ini, atau bisa jadi Juni 2012.

Atau bisa jadi, rumor yang menyebut Samsung akan mengeluarkan produk pada April mendatang adalah produk lainnya dengan nama berbeda? Kemungkinannya Samsung akan mengeluarkan ponsel pintar Android dengan konektivitas Long Term Evolution (LTE) yang akan diumumkan lebih lanjut.

Keengganan Samsung merilis jadwal peluncuran maupun spesifikasi Samsung Galaxy S III disebabkan karena vendor asal Korea Selatan ini tidak ingin pesaingnya tahu dan menjiplak desain terbaru sebelum produk siap dirilis.

Bulan April sepertinya dipilih sebagai waktu peluncuran Samsung Galaxy S III karena ingin menyeimbangkan perhatian konsumen sebelum peluncuran Apple iPhone generasi berikutnya (iPhone 5).

Soal spesifikasinya, rumornya pun masih terus berseliweran. Salah satunya, Galaxy S III bakal memiliki bodi lebih tipis, bahkan dibanding iPhone 4S, dan bakal memiliki layar super besar yaitu 4,8 inci.

Namun, pihak Samsung enggan membeberkan tipe layar tersebut, meski ada rumor bakal memakai jenis layar Super AMOLED Plus HD.

Meski bakal memiliki layar besar, dimensi Galaxy S III ini tidak akan lebih besar dari Galaxy Nexus dengan rentang 4,65 inci. Karena Galaxy S III dirumorkan tidak akan memakai bezel di sisi depan ponselnya.

Selain itu, Samsung juga memberi kemajuan bagi ponsel pintar termutakhirnya dengan menggunakan keramik di keseluruhan belakang ponsel, bukan plastik glossy seperti biasanya. Tentunya yang dimaksud keramik di sini bukan seperti keramik lantai yang mudah pecah.

Samsung akan menggunakan jenis keramik khusus dengan karakteristik nyaman dipegang, tahan lama, dan ramah lingkungan. Penggunaan keramik, bukan aluminium, sepertinya dilakukan Samsung demi menghindari gugatan dari Apple soal bahan casing ponsel.

Rumor spesifikasi lainnya, Galaxy S III akan menggunakan prosesor quad-core 1,5GHz, Android 4.0, jaringan 4G atau LTE, dan kamera beresolusi besar.

via Takut Dijiplak, Samsung Jaga Ketat Galaxy S III – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s