Pingram, Ketika Pinterest dan Instagram “Dikawinkan” – KOMPAS tekno


Pingram, Ketika Pinterest dan Instagram

KOMPAS.com – Instagram dan Pinterest adalah dua layanan yang memanjakan mata pengguna. Apa jadinya jika keduanya “dikawinkan”?

Hasilnya adalah Pingram, sebuah situs yang karya Gennaro Varriale yang memungkinkan pengguna melihat foto-foto di Instagram dengan tampilan khas Pinterest.

Pengguna instagram bisa melakukan login melalui Pingram.me dan melakukan aktivitas “pinning” (merekatkan foto ke Pinterest) pada foto-foto Instagram yang disukai.

“Saya membuat proyek ini untuk membagikan foto-foto di Instagram dengan menggunakan desain yang mirip dengan Pinterest. Maka, saya harap Anda pun menikmati kesempatan ini,” ungkap Varriale dalam akun profilnya di Pingram.

Website ini hanya bisa diakses oleh pengguna Instagram, sehingga pengguna Pinterest tidak bisa mengintip aktivitas di website ini.

Namun, foto-foto yang berasal dari Pingram bisa di-“pin” ke profil Pinterest. Bagi pengguna instagram yang juga menggunakan Pinterest, website ini sangat berguna.

Bagi pengguna Instagram yang tidak menggunakan Pingram, fotonya yang di-pin hanya akan muncul sebesar thumbnail sehingga tidak akan merugikan pemilik foto.

Hal itu dilakukan untuk melindungi privasi pengguna dan untuk menghindari masalah hak cipta.

via Pingram, Ketika Pinterest dan Instagram “Dikawinkan” – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s