RealPad Bunaken, Tablet Lokal dengan Rasa “Es Krim” – KOMPAS tekno


RealPad Bunaken, Tablet Lokal dengan Rasa

KOMPAS.com

Relion RealPad P700 10″ Bunaken

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan lalu, Kompas.com kedatangan “tamu” yang cukup mengejutkan, sekaligus membanggakan. Kompas.com kedatangan sebuah komputer tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android versi terbaru 4.0 atau disebut Ice Cream Sandwich.

Yang membuatnya membanggakan, tablet ini diproduksi oleh vendor lokal. Penasaran dengan merek dan tipe tablet tersebut? Berikut ulasannnya.

RealPad Bunaken, Tablet Lokal dengan Rasa

Merek tablet ini adalah Relion, yang diproduksi oleh PT Berca Cakra Teknologi. Perusahaan ini memberi nama RealPad untuk produk tablet mereka. Sejak November 2011, Relion RealPad mulai bermain di pasar tablet Indonesia.

RealPad yang datang ke meja redaksi Kompas.com adalah seri P700 10″ atau disebut juga RealPad Bunaken. Beratnya hanya 560 gram dengan dimensi panjang dan lebar 262,2 x 175,4 mm, sedangkan tebalnya hanya 8,4 mm.

Tablet ini memiliki bentang layar 10 inci beresolusi 1280 x 800 piksel dan telah menggunakan layar antigores dan antipecah Gorilla Glass.

RealPad Bunaken, Tablet Lokal dengan Rasa

Di sisi atas, terdapat tombol power, jack audio 3,5 mm, dan microphone. Di sisi samping kanan, ada tombol pengatur suara dan port Micro USB, serta tersedia port Micro SD dan SIM card.

Di bagian bawah, terdapat docking connector untuk mengisi daya baterai. Ada pula dua buah speaker di bagian bawah sisi kiri dan kanan.

Tablet ini disematkan spesifikasi hardware yang mumpuni. Performanya diperkuat oleh prosesor Nvidia Tegra 3 Quad Core dengan clock speed 1,5GHz.

Prosesor Tegra 3 akan menjadi salah satu prosesor terbaik untuk jajaran tablet pada tahun 2012 ini. Asus dan Lenovo telah menggunakan prosesor ini untuk tablet teranyar mereka.

Selanjutnya, RealPad P700 10″ dibekali RAM 1GB, kamera 8MP dengan LED Flash dan kamera depan 2MP, serta memori internal yang tersedia dalam 3 pilihan, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB.

Untuk konektivitas, tersedia Bluetooth serta 3G HSPA dan Wi-Fi untuk koneksi internet.

Soal harga, RealPad P700 10″ ini diperkirakan ada di kisaran Rp 4.700.000 dengan rencana peluncuran pada pertengahan Maret 2012.

via RealPad Bunaken, Tablet Lokal dengan Rasa “Es Krim” – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s