detikInet : Android Rajai Pasar Smartphone Inggris Raya



ilustrasi (ist)

Jakarta – Sistem operasi Android kini resmi merajai pasar smartphone Inggris Raya. Sang ‘robot hijau’ yang telah menjadi OS terpopuler di dunia itu tercatat menumbangkan Apple iOS di iPhone yang sebelumnya menjadi penguasa.

Riset dari Kantar Worldpanel ComTech mengungkap market share Android di negeri kerajaan tersebut saat ini sudah mencapai 36,9%. iOS menempati posisi runner up dengan pangsa pasar 28,5%. Berikutnya berturut turut BlackBerry dengan 18,1% dan Symbian 13,1%. 

Tahun 2011 lalu di periode yang sama, iOS masih berkuasa dengan market share 29,2%, dibuntuti Symbian dengan 26,7% serta Android 20,1%. Sekarang, Symbian anjlok cukup drastis dan Android mengalami kenaikan pesat sehingga memimpin pasar. 

Lalu bagaimana dengan OS Windows Phone? Platform besutan Microsoft ini hanya memiliki pangsa pasar 2,2% di Inggris. Namun angka ini berpotensi naik seiring keluarnya berbagai handset Windows Phone besutan Nokia.

Namun dari sisi merek, iPhone agaknya tetap paling populer di Inggris mengingat Android didukung oleh banyak merek handset. Demikian seperti dilansir TechRadar dan dikutipdetikINET, Jumat (24/2/2012).

detikInet : Android Rajai Pasar Smartphone Inggris Raya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s