Van Halen dan David Lee Roth Rujuk Lagi | Pikiran Rakyat Online


 

REUTERS/"PRLM"

REUTERS/”PRLM”
DAVID Lee Roth dan Eddie Van Halen.*

LOS ANGELES, (PRLM).- Band rock veteran Eddie Van Halen mengungkapkan rencananya untuk kembali manggung dengan menggelar tur bersama vokalis utama asli mereka, David Lee Roth.

Melalui sebuah video yang dipoting ke laman band tersebut, van-halen.com, Eddie Van Halen, adiknya Alex dan sang anak Wolfgang melantunkan hit “Panama” sementara Roth berlari mengelilingi panggung. Di bawahnya terbaca tulisan “Van Halen On Tour 2012” dengan tiket mulai dijual 10 Januari.

Tak ada kabar lebih rinci mengenai ini, namun jelas video itu menunjukan band tersebut telah rujuk lagi dengan Roth. Bahkan sebuah album sedang dibuat setelah Van Halen menandatangani kontrak rekaman November lalu.

Satu posting terpisah di laman Van Halen News Desk menyatakan bahwa video itu diambil di Roxy Theatre di Sunset Strip Los Angeles selagi band itu menggubah sebuah lagu bergenre baru.

Laman beritu itu memperkirakan kemungkinan rilis bulan Februari untuk lagu atau album baru itu, dan menyatakan rekaman itu diproduksi Ross Hogarth. Ini adalah album lengkap pertama band itu bersama Roth sejak album cd “1984” yang dirilis pada 31 Desember 1983.

Hubungan Van Halen’ dengan Roth dilanda badai selama bertahun-tahun. Roth meninggalkan band itu karena pecah kongsi pada 1985, lalu rujuk lagi tampil pada MTV Video Music Awards tahun 1996, kemudian pisah lagi karena cekcok hebat. Dia kembali ke Van Halen demi sebuah tur pada 2007-2008.

Band yang hit-hit awalnya termasuk “Runnin’ With the Devil” dan “Dance the Night Away,” adalah salah diantara band rock legendaris di akhir 1970an, 1980a dan awal 1990an ketika Sammy Hagar menggantikan Roth sebagai vokalis.

Michael Anthony adalah basis asli band itu, namun seperti halnya Hagar dia lalu bergabung dengan band Chickenfoot. Wolfgang Van Halen, yang adalah anak Eddie van Halen menggantikan posisi lowong di bas itu. (rtr/das)***

 

Van Halen dan David Lee Roth Rujuk Lagi | Pikiran Rakyat Online.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s