Tango, Senjata Microsoft Rilis Smartphone Murah


 


Windows Phone Tango (Ist)

 

Jakarta – Microsoft berencana menyasar segmen menengah ke bawah, menggandeng mitranya merilis smartphone murah. Smartphone ini kabarnya akan dipersenjatai update sistem operasi mobile yang diberi nama Tango.

Informasi ini bersumber dari bocoran roadmap Windows Phone yang diklaim berhasil didapatkan situs teknologi Wmpoweruser. Dalam bocoran tersebut, Tango dikatakan akan dirilis pada pertengahan kedua di 2012.

Di segmen menengah ke atas, laporan yang selanjutnya dilansir Cnet dan dikutip detikINET, Kamis (29/12/2011) ini menyebutkan di kuartal keempat tahun depan Microsoft berencana merilis update besar-besaran yang disebut Apollo.

“Update ini akan menyediakan beragam fitur yang mendukung perangkat dual-core, teknologi near-field communications dan layar berkemampuan HD. Akan banyak pula fitur yang fokus dengan keperluan bisnis,” tulis laporan tersebut.

Semua rencana yang tertuang dalam roadmap ini diketahui telah diperbarui pada Oktober 2011. Artinya, Microsoft memang sudah mengubahnya. Namun demikian, bocoran ini tidak mencantumkan kepastian waktu perilisan update sistem operasi mobile itu.

Dalam bocoran ini, diyakini para partner Microsoft seperti Nokia akan mulai merilis ponsel Windows Phone yang menyasar segmen low-end pada pertengahan pertama 2012.

Sayangnya, Microsoft memilih untuk menutup mulut. Hingga saat ini raksasa software itu menolak mengonfirmasikan laporan tersebut.

( rns / rns )

 

detikInet : Tango, Senjata Microsoft Rilis Smartphone Murah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s