Penerus Galaxy Note Mulai “Terendus”


Sertifikasi Wifi Samsung GT-N8010

KOMPAS.com – Samsung telah menyiapkan smartphone dengan kode GT-N8010 yang diduga menjadi generasi penerus Samsung Galaxy Note. Kehadiran perangkat ini “terendus” dari sertifikasi WiFi Alliance tertanggal 21 Desember 2011.

Adanya sertifikasi itu dikabarkan Blog of Mobile yang kemudian dikutip UberGizmo, Kode GT-N8010 jadi petunjuk kuat bahwa perangkat yang dimaksud adalah Samsung Galaxy Note berikutnya. Ini karena, Galaxy Note yang awal memiliki kode GT-N7000.

Galaxy Note adalah perangkat dengan ukuran layar 5,3 inci High Definition (1.280 x 800). Di satu sisi ia merupakan ponsel cerdas, di sisi lain ia boleh digolongkan sebagai tablet.

Memang masih belum banyak yang  bisa diungkap dari bocoran tersebut. Beberapa hal yang bocor, misalnya, bahwa ponsel itu memiliki dual band 2.4GHz dan 5.x Ghz untuk WiFi. Spesifikasi WiFi-nya 802.11 a/b/g dan n.

Diduga kuat, Samsung akan membenamkan sistem operasi Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich di perangkat ini. Langkah Samsung ini akan seiring dengan Galaxy Note versi asli yang bakal mendapat OS Android Ice Cream Sandwich di kuartal I-2012.

 

Penerus Galaxy Note Mulai “Terendus” – KOMPAS tekno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s