Pendiri dan CEO Apple, Steve Jobs, memenangkan penghargaan Grammy


Wikimedia/Matt Yohe/CC
Steve Jobs
KOMPAS.com – Pendiri dan CEO Apple, Steve Jobs, memenangkan penghargaan Grammy. Ini merupakan penghargaan paling prestisius dari industri musik di AS.
Jobs berhak menerima Grammy Award untuk kategori Special Merit Award di bawah bendera Trustees Award. The Recording Academy akan mengadakan upacara penyerahan penghargaan ini untuk tamu undangan terbatas, 11 Februari 2012.

Perayaan tahunan Grammy Awards ke-54 akan diadakan 12 Februari 2012 di Staples Center, Los Angeles, pukul 8 malam waktu setempat. Penghargaan untuk Jobs juga akan disebutkan dalam acara itu.

Menurut rilis resmi Grammy, Steve Jobs dipilih karena peranannya membuat produk dan teknologi yang mengubah cara orang mengkonsumsi musik, televisi, film, dan buku.

Pria yang meninggal dunia pada 6 Oktober 2011 itu disebut merevolusi industri setelah menghadirkan iPod dan iTunes. Visi Jobs memungkinkan perubahan cara distribusi dan jual-beli musik.

Bersama dengan Steve Jobs, di bawah bendera Special Merit Award, penghargaan juga diberikan pada banyak tokoh, termasuk LifeTime Achievement Award pada Allman Brothers band.

Mengingat peran Jobs di dunia film, melalui Pixar — dan kemudian sebagai anggota dewan direksi Disney — bisa jadi Jobs juga akan mendapatkan Oscar 2012.

 

Sumber : CNET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s