Ultrabook Perdana Lenovo Resmi Masuk Indonesia


JAKARTA, KOMPAS.com – Lenovo Ultrabook IdeaPad U300s secara resmi diluncurkan di Indonesia pada hari ini (7/12/2011) dan dipasarkan mulai minggu depan.

Ultrabook Lenovo perdana ini dibanderol seharga 1.699 dolar AS atau sekitar 15 juta rupiah dan untuk sementara baru tersedia di kota-kota besar di Indonesia.

“Produk ini menjadi awal bagi Lenovo untuk kategori ultrabook di Indonesia. Kami yakin pasar ultrabook di Indonesia akan berkembang, karena produk ini mengincar pasar menengah ke atas yang mengutamakan gaya, performa, dan hiburan,” kata Cung Cien, Product and Business Development Manager Lenovo Indonesia, saat meluncurkan IdeaPad U300s di Jakarta, Selasa (7/12/2011).

Ia menambahkan, pasar di Indonesia bisa dibilang unik. “Ada laptop murah tapi tidak bisa dijual. Kadang ada laptop yang mahal namun tetap diburu oleh konsumen. Itulah mengapa dibutuhkan positioning yang jelas,” tegasnya.

Dari sisi desain, ultrabook Lenovo menekankan ultramobility yang elegan namun tetap ringan untuk ditenteng. Beratnya 1,32 kg, dimensi 324 x 216 x 14,9 mm. Tidak seperti ultrabook lain yang hanya tipis di bagian depan, IdeaPad U300s memiliki ketebalan yang sama di bagian depan dan belakangnya, yakni 14,99 mm. Terbuat dari bahan metal dengan desain one piece, tidak seperti ultrabook dan notebook yang lain.

Dari sisi fungsionalitas, laptop tipis tersebut sudah dilengkapi fitur-fitur yang mendukung dan teranyar. IdeaPad U300s dijejali prosesor i7 dengan Intel Turbo Boost Technology, Windows 7 Home, SSD 256GB, layar 13,3 inci HD display (1.366 x 768), Intel GMA HD 3000 graphics, 4GB DDR3 RAM, Bluetooth, WiFi, USB 2.0, USB 3.0, webcam 1,3MP, baterai hingga 8 jam pemakaian normal dan 30 hari posisi standby.

Ultrabook merupakan subkategori baru berdasarkan bentuk komputer jinjing. Ketebalannya kurang dari 15 mm, lebih tipis dibandingkan notebook dan netbook. Dan disematkan hardware yang mumpuni dan terkini.

 

Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s