Kadinkes Surabaya : Dana Jamkesda Sebenarnya Sudah Ada


suarasurabaya.net| Dinas Kesehatan Surabaya mendesak Pemkot Surabaya dan DPRD Surabaya segera mengesahkan PAK 2011. Sehingga dana Jamkesda Kota Surabaya bisa segera cair dan masyarakat miskin bisa mendapat layanan kesehatan gratis.

Esty Martiana Rachmie Kepala Dinkes Surabaya mengaku tidak bisa lagi berbuat apa-apa. Segala upaya sudah dilakukannya termasuk menghubungi Ketua DPRD Surabaya dan Walikota Surabaya untuk mencairkan dana Jamkesda.

Menurut Esty, dana itu sebenarnya sudah ada. Yaitu sebesar Rp 62 miliiar. Hanya saja, Esty tidak tahu mengapa dana tersebut belum bisa cair. Pencairan dana sepenuhnya kewenangan Pemkot Surabaya dan DPRD Surabaya sebagai pengambil keputusan.

“Ini perang antara Walikota dan DPRD. Saya tidak tahu politik-politik. Yang saya tahu, kasihan masyarakat miskin. Doakan saja, PAK segera didok (disahkan),” ujarnya.

Seperti diketahui, per 5 Desember 2011 RSUD dr Soetomo mengambil kebijakan untuk memberlakukan pasien Jamkesda Surabaya pengguna surat keterangan miskin (SKM) sebagai pasien umum yang harus membayar. Ini karena Pemkot Surabaya menunggak pembayaran Jamkesda 2011 sebesar Rp 57 miliar.(git)

 

suarasurabaya.net – Kadinkes Surabaya : Dana Jamkesda Sebenarnya Sudah Ada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s