Arga Dijamin Jamkesmas Melalui Jalur Dinsos – Tribun Lampung


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID- Direktur Pelayanan Medik Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dr Pad Dilangga Sp P memastikan, Arga Niko Saputra dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menggunakan Jamkesmas.

Jadi bukan dari jaminan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Itu setelah ditemui TRIBUNLAMPUNG.co.Id di ruangannya, Kamis (17/11/2011) pukul 14.15 WIB terkait rencana membawa Arga ke RSCM.

Namun, ketika ditanya terkait hasil koordinasi dengan Pemkab Lamtim, dia enggan berkomentar.”Yang penting pasiennya (Arga) sudah bisa dibawa ke sana to,” ungkapnya.

Arga bisa dijamin dengan Jamkesmas setelah pihak rumah sakit berkoordinasi dengan Dinas Sosial Lampung dan tim verifikasi Askes. “Melalui jalur Dinas Sosial,” katanya.

Arga, bayi usia dua setengah tahun pasangan Nasmawati dan Agus Riyanto, warga Porbolinggo, Kabupaten Lampung Timur tersebut, telah dirawat sekitar satu minggu lalu di Ruang Kemuning RSUDAM, lantaran tumor yang tumbuh di kedua rahangnya.

Arga harus ke RSCM lantaran keterbatasan RSUDAM menangani pasien yang mengidap tumor di kedua rahangnya tersebut. Kabar Arga mesti dirujuk, sempat membuat orang tuanya berfikir dua kali.

Sebab, program Jamkesta hanya menanggung biaya pengobatan Arga hingga ke rumah sakit rujukan provinsi. Pad memastikan, hari ini, setelah isya Arga diberangkatkan ke Jakarta dengan ambulans dan dikawal seorang perawat.

“Mobil ambulans dan perawatnya sudah siap,” ujarnya.(didik)

Arga Dijamin Jamkesmas Melalui Jalur Dinsos – Tribun Lampung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s