:: Wartakotalive.com | Berita : Disnaker Bekasi Ambil Jalan Tengah


Bekasi, Warta Kota

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan mengambil jalan tengah jika tidak ada keputusan dalam perundingan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2012 yang akan digelar malam ini.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Bekasi, Haris Wijaya, di Cikarang, mengatakan, hingga kemarin perundingan UMK 2011 di Dewan Pengupahan belum menemukan titik temu antara Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

“Antara pengusaha dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh jelas memiliki persepsi yang berbeda, karena mereka mewakili dua kelompok yang memiliki kepentingan sendiri-sendiri,” katanya seperti dikutip Antara, kemarin.

Serikat Pekerja, kata Haris, mengajukan kenaikan UMK 2012 sebesar 50 persen dari UMK 2011, dari Rp1.286.000 menjadi Rp 2.247.000. Sedangkan Apindo, lanjutnya, sampai saat ini belum mengajukan angka tawaran. “Informasi yang saya dapat Apindo sudah memiliki angka UMK yang akan diajukan, tapi baru nanti malam Dewan Pengupahan akan melakukan perundingan,” kata dia.

Rencananya, katanya, Dewan Pengupahan yang terdiri dari Apindo, Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan Disnakertrans Kabupaten Bekasi akan menggelar perundingan tahap final yang akan dilakukan di Gedung Jamsostek Bekasi Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. (wit)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s