Beda Pendapat, Draft RUU BPJS Belum Disepakati


Komhukum (Jakarta)- Pemerintah dan Pansus RUU BPJS DPR hingga pagi ini belum menyepakati draft RUU tersebut meskipun pertemuan antara Pemerintah dengan Pansus BPJS telah berlangsung hingga pagi hari.

Menurut Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, diharapkan pada Sidang Paripurna yang digelar pagi ini akan ada kesepakatan antara DPR dengan Pemerintah agar RUU BPJS bisa disahkan.

” Inikan masih ada perbedaan pandangan antara mayoritas Fraksi dengan Pemerintah. Fraksi-fraksi seperti PDIP dan Golkar menginginkan BPJS 1 tahun 2012 dan untuk BPJS II tahun 2014. Sedangkan Pemerintah dan Fraksi Partai Demokrat meminta BPJS I itu tahun 2014 dan BPJS II tahun 2016. Ini belum ada titik temu,” tandas Pramono saat baru tiba di gedung Nusantara III DPR, kepada Komhukum.Com, Jumat (28/10).

Pramono berharap pada sidang paripurna ini ada satu titik temu dan kesepakatan antara Pemerintah dan mayoritas Fraksi.

” Mudah-mudahan saja Paripurna bisa ada kesepakatan. Kalaupun ada perbedaan harus yang rasional, ini kan waktunya sudah tidak cukup lagi,” harapnya.

Perbedaan ini mencuat karena satu sisi Pemerintah melihat dari segi keuangan yang cukup berat, tapi mayoritas Fraksi menilai RUU BPJS harus segera dituntaskan secepatnya. (K-5/Bharata)

Sumber : KomHukum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s