RUU BPJS Digagalkan untuk Kepentingan 2014


Ada indikasi dana buruh terutama Jamsostek digunakan oleh pihak tertentu termasuk dipakai kepentingan pemilu dan pilpres 2014.

Jakarta, PelitaOnline- PENOLAKAN tranformasi serentak di 2014 oleh pemerintah dinilai Pansus BPJS sebagai upaya sistemis untuk menggagalkan RUU BPJS. Sebab, ada indikasi penggunaan dana buruh untuk pemilu dan pilpres 2014.

“Ada indikasi dana buruh terutama Jamsostek digunakan oleh pihak tertentu termasuk dipakai kepentingan pemilu dan pilpres 2014, sehingga tidak menginginkan transformasi Jamsostek terjadi awal 2014,” ujar anggota Pansus BPJS Rieke Diah Pitaloka di gedung DPR RI, Kamis (27/10).

Pemerintah berupaya keras untuk mempertahankan keempat BUMN, terutama PT Jamsostek agar tidak menjadi badan nirlaba yang berorientasi melindungi seluruh rakyat sebagai anggotanya.

“RUU BPJS tidak dibuat selesai dalam masa sidang ini, hanya bisa diajukan pada periode akan datang. RUU ini akan diselesaikan namun isinya tidak sungguh-sungguh melindungi kepentingan rakyat.”

Rieke mendesak pimpinan DPR untuk memastikan seluruh materi yang ditugaskan, juga meminta Kesekjenan DPR untuk memberikan back up penuh terhadap Pansus RUU BPJS.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat hari ini dan esok untuk mengawal pembahasan RUU BPJS pada 27 dan 28 Oktober datang ke DPR untuk bisa menentukan arah subtansi RUU BPJS agar tidak diselewengkan untuk kepentingan semata.”

(Ali/Fitri)

Sumber : Link Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s